Home » » DVD Drive Tidak Terdeteksi Pada Windows 8, Cara Memperbaikinya

DVD Drive Tidak Terdeteksi Pada Windows 8, Cara Memperbaikinya

Written By Unknown on Selasa, 12 Maret 2013 | Selasa, Maret 12, 2013


DVD Drive Tidak Terdeteksi Pada Windows 8, Cara MemperbaikinyaDVD Drive Tidak Terdeteksi Pada Windows 8, Cara Memperbaikinya. Salah satu masalah yang umum Windows 8 CP pengguna mengalami hilang ikon drive optik. Menurut para penggunanya, setelah menginstal sistem operasi atau upgrade dari Windows 7 ke Windows 8 , Windows 8 tidak mengenali drive DVD. Karena drive DVD tidak muncul baik di Windows Explorer atau maupun dalam Device Manager.

Meskipun kami tidak yakin tentang akar penyebab masalah, Anda dapat mencoba keluar dari perbaikan yang mungkin diberikan untuk mengembalikan DVD drive yang hilang di Explorer.

CATATAN: Jika Anda telah menginstal Windows 8 pada komputer yang baru dirakit dan mengalami masalah, kami sarankan Anda memeriksa kabel drive optik untuk koneksi longgar sebelum mengikuti salah satu metode yang windows8kita berikan.

Metode 1:
Langkah 1: Membuka Command Prompt dengan hak administrator. Untuk melakukan hal ini, beralih ke Start Screen, ketik CMD dan kemudian secara bersamaan tekan Ctrl + Shift + Enter key untuk meluncurkan prompt. Klik Yes untuk Pengguna Akun Kontrol prompt. Anda juga dapat mencoba metode lain yang disebutkan dalam cara kami untuk meluncurkan program dengan hak istimewa admin di Windows 8.

Langkah 2:
Pada prompt yang telah ke buka, paste atau ketik perintah berikut dan tekan masuk kunci:

reg.exe add "HKLM\System\CurrentControlSet\Services\atapi\Controller0" /f /v EnumDevice1 /t REG_DWORD /d 0×00000001

(Anda hanya dapat klik kanan pada paste agar ;ebih cepat )
Command Prompt

Langkah 3: Keluar dari Command Prompt, reboot PC Anda. Anda sekarang harus melihat drive DVD pada Windows Explorer serta Device Manager.

Metode 2:
Untuk beberapa pengguna prosedur yang disebutkan di atas mungkin tidak bekerja. Jika prosedur tersebut di atas tidak bekerja untuk Anda atau jika Anda terlalu malas untuk membuka Command Prompt dan jalankan perintah, maka sobat windows8kita bisa men-download dan menjalankan utilitas gratis bernama CD-DVD Icon Repair ( klik di sini untuk men-download ).

CD-DVD Icon Repair

CD-DVD Icon Repair adalah alat portabel yang membantu Anda ketika Windows tidak mengenali drive CD / DVD. Meskipun program ini dirancang untuk Windows 7, itu bekerja baik-baik saja di Windows 8 juga. Saat peluncuran alat, klik Repair CD -DVD tombol Icon dan kemudian restart PC Anda.

Share this article :

3 komentar:

SMK N 2 PALEMBANG

animation

alexa pagerank

LINK PERSAHABATAN

PENGUNJUNG NEGARA

Flag Counter

TEMAN

 
Support : ZANES FACEBOOK | ZC | Your Link
Copyright © 2013. Zanes creative semua nya FREE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger